4:44 AM

(0) Comments

Memburu Keuntungan Lewat Buburqu

The Team of Spirit

Siapa yang tidak kenal bubur, makanan rakyat yang sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Bubur ini sangat nikmat jika disantap di pagi hari. Apalagi kalau buburnya sanggup membuat lidah bergoyang. Penggemarnya pun cukup banyak, dari mulai bayi sampai orang tua. Dan yang menyenangkan adalah tak sulit memperoleh bubur.
Nikmatnya rasa bubur ini yang mengilhami M Suci Mardiko untuk membuka usaha warung bubur. Dan hebatnya dia mencoba memadukan beragam jenis bubur dalam satu gerobak atau istilahnya one stop shoping bubur. Ada bubur Jakarta, bubur Sukabumi, bubur Manado, bubur Champion. Dia mulai usahanya sejak Novemer 2006 dari sebuah kota kecil di Jawa Timur, yaitu Pasuruan. Buburqu dia pilih untuk menjadi nama brand. Mardiko menyajikan beragam bubur sekaligus.
Dengan modal Rp 12 Juta dia membeli 3 gerobak komplit, dengan sistem franchise Buburqu mempunyai 30 outlet yang tersebar hingga berbagai kota seperti di Kediri, Denpasar, Singaraja, Pamekasan, Depok dan lainnya.
Kesuksesan yang diraih oleh Buburqu ini tidak terlepas dari rasa bubur yang disajikan oleh Mardiko. Bahan baku yang alami dan pilihan, ditambah bumbu super racikan sendiri, menambah kelezatan rasa pada makanan tersebut. Sehingga bubur sebagai produk andalan mereka.
Konsep lain yang cukup menarik adalah dengan layanan One Minute Service, hal ini menjadi bukti dari cepatnya pelayanan mereka yang tidak ditemui di tempat lain.
Dengan menerapkan Standar Operational Prosedur (SOP) mulai dari handling customer, delivery systems, pasokan produk baku maka pelayanan di setiap outlet akan sama.
Dengan pelayanan maksimal dan juga keunggulan rasa, Buburqu menawarkan prospek keuntungan yang cepat bagi mereka yang berniat bermitra. Biaya franchise selama 5 tahun hanya Rp 20 juta akan mendapatkan satu gerobak yang lengkap dengan peralatan dan pelatihan. Selain itu, juga akan mendapat dukungan beragam promosi, seperti marketing tools berupa brosur dan voucher, banner, marketing guidence dan lainnya.
Bahkan dalam hitung-hitungan mereka maka hanya dalam jangka waktu 7 bulan sudah bisa balik modal. Perhitungan ini sudah termasuk biaya produksi setiap harinya.
Ada beberapa pilihan tempat yang ditawarkan, seperti di ruko atau juga dengan model tenda. “Tetapi kami akan melihat lokasinya agar modal cepat kembali. Lokasi yang dianjurkan adalah dekat sekolah, perumahan atau pusat keramaian yang lain,’ jelasnya. Harga satu porsi bubur cukup beragam. Biasanya mulai Rp 5.000. Harga ini tergantung lokasi karena memang mereka membidik segmen menengah keatas.

Buburqu
Jl. Dr. Wahidin No. 79
Pasuruan, Jawa Timur
Telepon (0343) 419508
0 Responses to "Memburu Keuntungan Lewat Buburqu"